Selamat datang di Blog KIM Wijaya Kusuma Kec Rowokangkung LUMAJANG

Senin, 30 Januari 2012

Banjir Rendam Puluhan Rumah di Rowokangkung

Hujan yang menguyur Lumajang sejak Minggu malam hingga Senin(30/01) pagi,  memmbuat sungai Avur PG. Jatiroto melupan dan merendam puluhan rumah warga Dusun Banter Desa/Kecamatan Rowokangkung. AKibatnya, banjir yang menggenangi pemukiman buruh kebuh tebu PG. Jatiroto menganggu aktifitas warga.

Informasi dari BPBD Lumajang yang datang kelokasi banjir di Rowokangkung, 60 rumah KK yang terendam dari 215 K. Air yang merendam setinggi 50 cm.

"Banjir karena air sungai meluap,' kata Setyawan Purnomo, Kabid Rehabilitasi dan Kontruksi BPBD Lumajang.

lanjutnya, banjir terjadi karena sungai avur PG tidak bisa menampung air dan tumpah ke pemukiman warga yang lebih rendah. "Hujan yang sangat panjang membuat sungai avur jadi penuh dan meluber,' terangnya.

Banjir tidak hanya merendam pemukiman warga, lembaga pendidikan dan jalan menuju dusun Banter juga terendam AKibat banjir tersebut, warga lebih memilih di dalam rumah dibanding ke kebun tebu untuk bekerja. Sekadar catatan, Dusun Banter ini memang langganan banjir.(disadur dari lumajang net)

1 komentar:

  1. selain sering terendam banjir, akses jalan dr kec rwkangkung ke dusun banter dan sekitarnya juga sulit, apa lagi kalau msm hujan dan musim tebang

    BalasHapus