Selamat datang di Blog KIM Wijaya Kusuma Kec Rowokangkung LUMAJANG

Rabu, 25 September 2013

YANG CANTIK DARI SI BUAH CIPOK

           Saat ini sedang musim buah cipok atau buah apel susu untuk di kawasan jateng.Hampir di seluruh wilayah Lumajang buah ini sedang berbuah. Rasanya yang manis banyak diminati masyarakat. Selain itu, buah khas Pulau Jawa ini harganya relatif murah.Di Rowokangkung buah ini pun sangat mudah dijumpai. Banyak warga yang menanamnya.
          Selama ini buah tersebut hanya kita manfaatkan dagingnya saja. Sedangkan kulit dan bijinya kita buang begitu saja. Kecuali bijinya yang bisa digunakan untuk permainan tradisional. Misalnya untuk dakon. Hal ini menjadi salah satu pemikiran warga Rowokangkung untuk memanfaatkan biji buah ini menjadi barang yang lebih bermanfaat dan bernilai ekonomis, yaitu sebuah bros cantik sebagaimana tampak pada gambar.
          Bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan bros tersebut sangat mudah diperoleh. Selain biji buah manicu sebagai bahan utamanya, kita bisa mengombinasikan dengan bahan lain yang sesuai, misalnya songgo telik, kedelai, ataupun jagung.
          Cara pembuatannya pun tidak rumit, seperti meronce biasa serta tidak memakan waktu yang lama. Harganya pun cukup terjangkau, hanya berkisar antara Rp 3.000,00 sampai dengan Rp 5.000,00.

Bagi yang berminat silahkan menghubungi KIM WIJAYA KUSUMA ROWOKANGKUNG (Fitri : 085 746 808 767)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar