Selamat datang di Blog KIM Wijaya Kusuma Kec Rowokangkung LUMAJANG

Senin, 04 November 2013

Penemuan Candi Di Kec. Kunir



Ditemukan Lagi, Bangunan Menyerupai Candi

Artefak Peninggalan Purbakala
Di Desa Dorogowok Kec. Kunir








Antusias warga sangat besat
“Memang kata orang dulu itu di tanah ini memanag ada bangunan seperti kerajaan. Sebelah barat yang ditemukan Artefak kemarin itu hanya pintu masuk atau gapura untuk menuju kerajaan. Dahulu pernah digali dan hanya menemukan batu bata saja, tetapi tidak diteruskan. Setelah ada kejadian ditemukan Artefak kemarin, warga bergegas untuk menggali tanah tersebut” ungkap Bambang salah satu warga kedungmoro. 


"Kami tidak melaporkan kekepolisian terlebih dahulu karena di khawatirkan banyak orang tahu dan ramai lagi. Pernah Juga beberapa warga yang mencari rumput di daerah itu sering melihat sosok wanita yang memakai pakaian layaknya kostum penari india, mirip dengan foto – foto yang beredar sekarang ini. Tetapi sesosok wanita itu hanya menampakkan dirinya pada seorang wanita saja dan kejadian itu sering terjadi di siang hari" tambahnya.

Rencananya warga tetap akan melanjutkan penggalian walaupun sudah ditegur oleh Dinas Pariwisata karena merasa penasarannya yang besar dengan temuan – temuan tersebut. Tanah yang saat ini sudah tergali  ± 4 m^2 dari tanah seluas ± 300 m^2 yang diduga kuat tedapat bangunan prasejarah tersebut.






                                                                                Kutipan dari kim Jambu alas by mujokopr@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar