Selamat datang di Blog KIM Wijaya Kusuma Kec Rowokangkung LUMAJANG

Selasa, 20 Maret 2018

AKAD

Pemerataan penduduk, pemerataan kesejahtteraan masyarakat menjadi tanggung jawab pemerintah. Dalam menyikapi hal tersebut, DISNAKERTRANS propinsi Jatim dan DISNAKERTRANS kabupaten Lumajang mengadakan sosialisasi ketenaga kerjaan AKAD (antar kerja antar daerah)
     Acara yang diadakan selasa (20/03/2018) di pendopo balai desa Sidorejo dihadiri oleh 150 masyarakat desa Sidorejo, Bianto (disnakertrans jatim), Siti Lailatul Badriyah (disnakertrans Lumajang) Kepala Desa Sidorejo (Drs. Heru Subiantoro) serta narasumber HRD PT Nusantara Jaya Tbk (Papua), HRD PT FAP (KalTim)
Dua perusahaan tersebut bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit, mereka membutuhkan banyak sekali tenaga kerja di bidang perkebunan.
     Dari dua perusahaan tersebut mempunyai klasifikasi yang berbeda dalam perekrutan tenaga kerja, untuk PT Nusantara Jaya (papua) membutuhkan tenaga kerja lajang, dengan artian pekerja tidak boleh membawa anggota keluarga ke lokasi pekerjaan, sedangkan dari PT FAP membutuhkan tenaga kerja yang sudah berkeluarga sehingga pekerja dapat membawa anak dan istri serta maksimal 3 anak, suatu program yang luar biasa karena menawarkan berangkat  tanpa biaya sepersenpun dan dapat biaya hidup selama 6 bulan, mendapat BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan, serta jaminan pensiun dengan syarat harus memiliki E KTP, surat nikah, serta akte kelahiran bagi anak yang ikut ke perkebunan
     Hal ini sangat bagus tutur Drs. Heru Subiantoro(KaDes) sidorejo, karena disamping prospek baik , pemberangakatan gratis, skala upah Rp 2.600.000 s/d Rp 2.700.000 bersih, bisa meningkat seiring ketekunan dan kemauan bekerja kita,  juga pemberangkatan harus sepengetahun Desa setempat dan DisNaker setempat, hal ini akan mempermudah jika ada sengketa antara perusaan dan tenaga kerja di kemudian hari. Bagi yang berminat bisa menghubungi sekertariat KIM Wijaya Kusuma   by LekNo



1 komentar: