Selamat datang di Blog KIM Wijaya Kusuma Kec Rowokangkung LUMAJANG

Jumat, 09 Maret 2018

JUMAT SEHAT BERSIH DAN CERIA

Menerapkan K 13 dengan Tema Lingkungan. Hari Jum'at tgl9- 03-2018
        Jam 7.15 bel berbunyi 3kali tanda masuk kelas, kebetulan saya mengajar di kelas 2. Anak anak masuk kelas saya pun masuk kelas, disiapkan memberi salam, berdoa, setelah itu KBM dimulai.
         Sekarang Tema yang kita bahas adalah Lingkungan. Agar bisa mengenal lingkungan yang sebenarnya,anak-anak saya ajak keluar jalan jalan.
            Saya tanya lagi, anak anak bisakah kalian membedakan mana yang Lingkungan alami dan mana Lingkungan yang buatan? Anak anak menjawab, Lingkungan buatan: rumah, kantor, rel kereta api, lingkungan alami : pohon, kebun tebu, sungai dll.
            Bagaimana perasaanmu waktu jalan jalan? "Senang melihat kanan kiri banyak pohon,tapi karena kotor saya ingin membersihkan dan menanam buah, bunga di sepanjang jalan Bu....
            Apa pesanmu kepada masyarakat terhadap lingkungan? Menjaga lingkungan, merawat, membuang sampah ditempatnya,
             Marilah Lingkungan kita bersihkan dengan cara kerja bakti , kita rawat bersama sama, jika lingkungan bersih maka akan bebas dari sarang nyamuk, bebas dari udara kotor,jauh dengan penyakit. BERSIH PANGKAL KESEHAYAN

     Usai jalan jalan tanya jawab dengan anak anak. Saya tanya pada anak-anak, Anak-anak apa saja yang kamu lihat waktu jalan jalan tadi? anak anak menjawab: pohon, rel kereta api, sungai, kantor, rumah, kebun tebu......
#mbah mila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar