Selamat datang di Blog KIM Wijaya Kusuma Kec Rowokangkung LUMAJANG

Kamis, 08 Maret 2018

PENANGANAN PASCA BANJIR DI ROWOKANGKUNG




Guna mengantisipasi genangan air yang sering terjadi saat musim hujan, personel Koramil 0821/16 Rowokangkung bersama dengan warga Dusun Genitri Kidul Desa Rowokangkung Kecamatan Rowokangkung melaksanakan kerja bakti pembuatan gorong-gorong yang berlokasi di jalan menuju Dusun Tambak Rejo Desa Sumberagung Kabupaten Jember, Kamis (08/02/2018).
Disela kegiatan, H. Iwan Puji W. Kepala Desa Rowokangkung yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pembuatan gorong-gorong ini bertujuan untuk memperlancar aliran air khususnya air hujan agar tidak menggenangi jalan.
“Curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini mengakibatkan saluran air tidak dapat menampung debit air sehingga aliran air tidak lancar dan meluber menggenangi jalan dan pekarangan rumah warga,” tambahnya.
“Dengan dibuatkannya gorong-gorong ini diharapkan genangan air tidak sampai menggenangi jalan mengingat kondisi jalan yang masih berupa tanah, apabila tergenang air maka jalan menjadi becek dan sulit untuk dilalui warga,” tutur H. Iwan.
Sementara itu Danramil 0821/16 Rowokangkung Kapten Inf Hari Suhadiono juga menyampaikan bahwa peran serta personel Koramil 0821/16 Rowokangkung dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.
“Disamping untuk membantu tugas pokok satuan dalam upaya pembinaan wilayah, peran serta personel Koramil 0821/16 Rowokangkukng ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terjalin lebih erat,” jelasnya.
“Sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah, kami akan selalu siap membantu dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat,” tegas Danramil.




#LekNo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar