Selamat datang di Blog KIM Wijaya Kusuma Kec Rowokangkung LUMAJANG

Rabu, 21 Maret 2018

OKIEK

Di sebuah desa di Kabupaten Lumajang, tapatnya di desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung, terdapat seorang perempuan yang kurang beruntung karena dia seorang disabilitas sejak lahir yaitu kaki yang tidak normal,
tapi siapa sangka di balik kekuranganya terdapat cita cita yang mulia dia bersama suaminya ingin mewujudkan kampung/desa jambu, hal yang sangat sulit lakukan oleh Kusrini Okiek (sebutan perempuan tersebut ), karena keterbatasan fisik, tapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat Kusrini Okiek untuk mewujudkan cita citanya.
     Di mulai dari diri sendiri, dengan mengorbankan kebun miliknya ditanami jambu kristal.
Sungguh luar biasa minggu 11/03/2018 kami dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Wijaya Kusuma Rowokangkung mengunjungi dan melihat kebun jambunya yang di kemas sedemikian rupa sehingga menjadi wisata edukasi ( education toursm) .
Karena disamping pengunjung bisa memetik buah jambu kristal sendiri, pengunjung juga bisa belajar mengembang biakkan jambu kristal.
      Disamping pengunjung bisa belajar pengembang biakan jambu, mereka juga dikenalkan tanaman cabe jawa ( pepper retrofractum vahl)
yang di tumpang sari dengan tanaman jambu tersebut.
     Tapi hal kecil yang di lakukan oleh Kusrini Okiek akan semakin kecil tanpa dukungan berbagai pihak. Oleh karena itu mari kita dukung Kusrini Okiek, karena kemajuan, ketenaran, kebun jambu Kusrini Okiek akan menumbuhkan ekonomi kreatif di sekitar kebun jambu yang otomatis mengangkat ekonomi masyarakat di sekitar kebun.   #LekNo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar